Wido Supraha: “Islam Adalah Agama Wahyu”

0
106
3Islamedia –  Aula INSISTS yang berada di gedung GIP Kalibata kembali di ramaikan oleh mahasiswa-mahasiswa Sekolah Pemikiran Islam (SPI) #IndonesiaTanpaJIL. Kuliah keempat SPI pada hari Kamis (26/03) membahas tentang “Konsep Ad-Diin”. Kali ini, SPI kembali menghadirkan peneliti INSISTS, Wido Supraha, sebagai narasumbernya.
Di tengah-tengah pemaparannya, Wido menegaskan bahwa Islam bukanlah agama budaya. “Islam adalah agama yang berdasarkan wahyu Tuhannya, dan nama Islam sendiri berasal dari wahyu, bukan buatan manusia. Tata cara ibadahnya berasal dari wahyu, dan konsep islam sendiri adalah konsep yang final serta tidak perlu ada perubahan lagi,” begitu papar Wido.

Perkuliahan SPI kali ini mengundang komentar positif dari salah seorang pesertanya. “Menarik sekali. Materi yang disampaikan oleh Ustadz Wido membuat saya semakin paham dan menambah kecintaan saya terhadap Islam itu sendiri. Dan semakin jelaslah bahwa memang Islam-lah agama yang benar,” ungkap Yani, peserta SPI asal kota Bogor.
Kuliah yang ditutup pukul 20.30 WIB ini akan dilanjutkan pada pekan berikutnya hingga bulan Mei 2015. Untuk informasi lebih lengkap terkait SPI #IndonesiaTanpaJIL bisa langsung berkomunikasi via twitter di @SPITanpaJIL atau fanpage-nya di http://facebook.com/SPI.ITJ.  (Afifah-SPI/islamedia/aj)
Sumber Media: http://islammedia-online.blogspot.co.id/2015/03/wido-supraha-islam-adalah-agama-wahyu.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here